Loading...

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Terbaru

Loading...

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat terbaru adalah surat pribadi berikutnya yang akan saya bagikan untuk anda semua. Setelah sebelumnya saya sudah membagikan contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris. Bagi yang membutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Namun apabila anda sedang mencari referensi dalam membuat surat pribadi untuk sahabat, tetaplah di halaman ini karena sebentar lagi saya akan membagikan contoh-contoh surat pribadi untuk sahabat yang mudah-mudahan akan bermanfaat untuk anda sekalian.

Gambar Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Terbaru


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa berdasarkan pembuatannya, surat itu terbagi kepada dua macam, yang pertama adalah surat resmi dan kedua adalah surat pribadi. Surat pribadi adalah merupakan surat yang dibuat oleh seseorang yang berisi tentang keperluan pribadi untuk dikirimkan kepada orang lain, baik itu Sahabat, Teman, Saudara, Ibu, Bapak, Pacar dan lain sebagainya dengan menggunakan bahasa yang tidak baku.

Cara Membuat Surat Pribadi Untuk Sahabat

Membuat surat pribadi untuk sahabat bebas untuk ditulis sesuai dengan selera penulis masing-masing, karena memang tidak ada aturan tertentu yang megikat. Walaupun demikian, bahasa yang digunakan tetap harus diperhatikan sesuai latar belakang dan kepada siapa surat tersebut akan dikirimkan.

Dari urain singkat di atas, dapat kita rangkum beberapa poin yang harus diperhatikan dalam membuat surat pribadi untuk sahabat yang baik dan benar, yakni :

o Pada saat membuat surat pribadi tidak menggunakan kop surat
o Format surat yang digunakan tidak baku
o Gunakan bahasa sederhana, ringan dan sopan sebagaimana yang dipergunakan sehari-hari

Bagaimana? apakah anda sudah bisa membuat surat pribadi untuk sahabat? Saya rasa penjelasan di atas sudah cukup membantu anda untuk mengetahui bagaimana format dan cara membuat surat pribadi kepada teman. Namun jika masih keseulitan, mari kita lihat beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat I

Makassar, 08 Oktober 2016

Sahabatku,
Ikhsan
Di Banda Aceh

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai San, Bagaimana kabarmu San? Sehat dan bahagia pastinya kan? Sudah lama rasanya ya kita tidak bertemu. Sudah tiga tahun kita tidak berjumpa, terakhir kita jumpa tepatnya saat aku dan keluarga memutuskan pindah ke Makassar aku tidak pernah lagi mendengar kabar tentangmu San. Aku berharap kamu selalu dalam perlindungan Allah di manapun kamu berada San.

Rencananya akhir bulan ini keluargaku pulang ke Banda Aceh untuk menjenguk nenekku. Aku berharap pada hari itu aku bisa ikut rombongan menjenguk kampung halaman dan sekalian bersilaturahmi dengan kalian semua para sahabat kecilku yang sangat ku rindukan.

Tapi apa dikata, Allah menakdirkan hal lain. Pada hari itu ternyata aku ada ujian semester di kampusku. Jadi dengan berat hati perjumpaan kita harus diundur lain kali San.

San, udah dulu ya ! sampaikan salam sekaligus permintaan maafku buat Sahabat- sahabat yang lain. Semoga lain kali kita bisa bertemu ya.

Sahabatmu,


Azhari

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat II

Banda Aceh, 08 Oktober 2016

Sahabatku,
Fadhillah Ramadhana
Di Jakarta
Salam persahabatan,

Hai, apa kabarmu Dilla? Bagaimana keadaanmu sekarang? Kamu sehat kan? Apakah kamu masih suka menanam bunga mawar Dil? Aku ingin sekali bertemu kamu lho Dil? Kamu pasti tambah cantik sekarang ya? Atau mungkin tambah gemuk? :D

Dilla, sahabatku yang baik hati. Sejak kita berpisah, sudah banyak hal yang terjadi di sini loh Dil. Kota kita memang berkembang sangat pesat. Gedung yang dulunya menjadi tempat pentas dan latihan drama, kini sudah rata dengan tanah loh Dil. Kini sudah muncul bangunan super mewah, sayang tempat itu hanya untuk belanja ! dan rasanya tak mungkin jika digunakan untuk berkesenian apalagi untuk pentas drama.

Dil, udah dulu ya! Jangan lupa dibalas ya. Kutunggu kabarmu Dil! Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapakmu ya. Juga Bg Andi. Terima kasih Dil .. sampai jumpa dalam liburan yang akan datang.
Sampai jumpa.


Sahabatmu,


Icha

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman III

Yogyakarta, 08 Oktober 2016

Ayu Lestari
Jln. Malioboro No. 105
Jakarta Selatan

Ayu yang manis,
Halo, apa kabar kamu Ayu? Aku harap kamu baik-baik saja dan sehat selalu ya! Karena aku di sini juga sehat dan baik-baik saja Yu.

Eh, Yu, bulan depan aku mau ke rumah tanteku yang ada di Jakarta. Jadi aku bisa sekalian mampir ke rumahmu. Bolehkan kalau aku main ke rumahmu Yu? Harus boleh donk, soalnya aku sudah kangen banget dengan kamu Yu. :( Awas, kalau tidak boleh!! Jangan marah lho, Yu, aku cuma bercanda kok. Ayu, kamu masih punya kucing gk? Udah berapa jumlahnya sekarang? Pasti udah tambah banyakkan. Mereka lucu-lucu dan pinter-pinter deh kayak kamu.

Yu, sekian dulu ya surat dari aku. Jangan lupa dibalas ya, Yu. Aku tunggu lho ini!

Dari temanmu


Marisa

Mudah bukan membuat surat pribadi untuk sahabat? Contoh surat di atas hanyalah sebagai contoh, anda boleh mengubahnya sesuai dengan kebutuhan anda pribadi. Semoga 3 contoh surat pribadi untuk sahabat dan teman di atas bisa menjadi tambahan referensi bagi anda dalam menyusun surat pribadi tersebut. Jika surat di atas bermanfaat, mohon dukungannya dengan like dan share kepada rekan-rekan yang lain melalui tombol di bawah. Dan jika diperlukan, anda bisa membaca juga contoh surat pribadi lainnya dengan memilih menu surat pribadi. Terima kasih telah singgah dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Terbaru