Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat adalah contoh surat terbaru yang akan saya bagikan kali ini untuk anda semua yang pastinya berada disini untuk mencari referensi dalam membuat surat lamaran pekerjaan sebagai perawat di rumah sakit. Namun sebelum itu pada postingan saya beberapa waktu yang lalu, saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart, tentu akan dibutuhkan bagi anda yang ingin melamar lowongan pekerjaan di Indomaret ataupun di Alfamart. Sedangkan kali ini karena anda mencari surat lamaran kerja perawat, maka tentu anda berniat untuk melamar lowongan kerja perawat bukan? Jika ia, silahkan simak informasi berikut ini sampai usai, mudah-mudahan dapat berguna untuk anda.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit dan Puskesmas


Bagi anda yang sudah lulus akademi keperawatan, baik yang bergelar D3 ataupun S1. Tentunya langkah selanjutnya yang ingin anda gapai adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang studi anda. Seperti menjadi seorang perawat di rumah sakit, puskesmas, klinik dan lain sebagainya. Dan hal utama yang harus dipersiapkan oleh seorang pelamar ialah menyiapkan surat lamaran pekerjaan, begitu juga halnya bagi seorang lulusan akademi keperawatan yang ingin melamar kerja sebagai perawat, maka ia juga harus membuat surat lamaran kerja perawat.

Surat lamaran kerja perawat adalah surat permohonan kerja yang dibuat oleh seorang pelamar yang digunakan sebagai surat permohonan pekerjaan sebagai tenaga perawat di sebuah rumah sakit, pukesmas, klinik atau tempat lain yang sedang membuka lowongan kerja perawat. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa surat lamaran kerja merupakan persyaratan utama yang harus disiapkan oleh pelamar untuk melamar sebuah pekerjaan tertentu, tidak hanya pekerjaan sebagai perawat, namun hampir berlaku untuk semua jenis pekerjaan.

Cara membuat surat lamaran kerja perawat sebenarnya sama saja dengan membuat surat lamaran kerja umum lainnya, yang membedakan hanyalah isinya serta lampiran-lampiran yang dipersyaratakan, hal ini juga berlaku untuk surat-surat lamaran pekerjaan lainnya dan juga sangat tergantung dengan perusahaan/instansi tempat kita melamar. Meskipun demikian kita juga harus membuat surat lamaran kerja perawat dengan baik dan benar, karena surat yang kita buat juga akan menentukan diterima tidaknya kita. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja perawat yang baik dan benar, mari kita simak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit

Banda Aceh, 18 Oktober 2016

Hal           : Lamaran Pekerjaan
Lampiran   : 1 Berkas

Yth. Kepala HRD RSUD Zainoel Abidin
di Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                        : Mulia Irawan, S.Kep.
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 28 Mei 1993
Umur                         : 22 tahun
Pendidikan Terakhir   : S1 Keperawatan
No. Handphone         : 0852 6758 5879
Alamat Rumah         : Jl. T. M. Amin No. 36 Banda Aceh

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di RSU Dr. Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai tenaga keperawatan berdasarkan informasi lowongan kerja sebagai tenaga keperawatan yang saya dapatkan di harian Serambi Aceh tertanggal 17 Oktober 2016.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen berikut ini:

1. Curriculum Vitae
2. Fotocopy Ijazah S1 Keperawatan (legalisir)
3. Fotocopy Transkrip Nilai (legalisir)
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
5. Fotocopy Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah dilegalisir 
6. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir 
7. Fotocopy Surat Keterangan Dokter 
8. Pas Foto 4x6 3 lembar

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat, semoga dapat diberikan kesempatan bekerja di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,


Mulia Irawan, S.Kep.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Puskesmas

Hal     : Lamaran Pekerjaan                                            Banda Aceh, 18 Oktober 2016
Lamp. : 1 Berkas

Yth. Kepala Puskesmas Kecamatan ABC
Jln. Agung No. 45
Banda Aceh

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                        : Rusmini, A.Md.Kep.
Tempat Tanggal Lahir : Banda ACeh, 20 Februari 1992
Alamat                      : Jln. Surapati No. 45 Banda ACeh
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir  : D3 Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh
IPK                          : 3,88
No. Handphone        : 0852 6789 3456

Dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai tenaga perawat di Puskesmas ABC yang Bapak/Ibu pimpin. Dan sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administrasi yang saya miliki:

Satu lembar fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir
Satu lembar fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
Satu lembar Daftar Riwayat Hidup
Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Lulus Uji Kompetensi Perawat (SIP)
Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK )
Satu lembar Surat Keterangan Dokter
Foto copy sertifikat - sertifikat
Tiga lembar Pas Foto berwarna ukuran 3x4 

Demikian surat permohonan ini saya buat. Besar harapan saya untuk bisa diterima bekerja di Puskesmas yang Bapak/Ibu pimpin.

Atas kebijaksanaan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Rusmini, A.Md. Kep.

Demikianlah 2 contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit dan puskesmas yang mudah-mudahan bisa berguna untuk anda lulusan program studi keperawatan yang saat ini berencana melamar lowongan pekerjaan sebagai tenaga perawat di rumah sakit, puskesmas dan tempat lainnya. Jangan lupa like dan share contoh surat di atas kepada rekan-rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan jika diperlukan, anda bisa melihat juga contoh curriculum vitae lamaran kerja yang menarik. Barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda diterima sebagai tenaga perawat di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat