Loading...

Contoh Surat Resign Resmi Baik dan Sopan

Loading...

Contoh Surat Resign Resmi Baik dan Sopan ~ Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Pada pagi hari ini, saya kembali kehadapan Anda untuk berbagi contoh surat terbaru untuk Anda semua. Namun sebelum itu, beberapa hari yang lalu saya sudah membagikan sebuah contoh surat pengangkatan karyawan, silahkan menuju pada postingan tersebut jika memang dibutuhkan. Sedangkan untuk kesempatan ini, surat yang akan saya bagikan adalah contoh surat pengunduran diri / resign kerja. Surat ini termasuk salah satu surat permohonan, yaitu permohonan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja. Jadi jika Anda berada disini untuk mencari referensi dalam membuat surat resign resmi baik benar dan sopan, silahkan simak terus tulisan ini sampai selesai.

Gambar Contoh Surat Resign Resmi Baik dan Sopan


Mengajukan pengundurkan diri dari perusahaan tidak boleh dilakukan semaunya, namun harus melalui prosedur yang berlaku yaitu dengan cara membuat surat pengunduran diri resign. Ada berbagai macam faktor penyebab kenapa seorang karyawan harus mengundurkan diri dari tempat kerjanya, seperti gaji/upah yang tidak sesuai, kurang nyaman, tertekan atau lain sebagainya. Hal ini lambat laun akan membuat seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri/resign dari tempat kerjanya. Dan jika ini terjadi, tentu seorang karyawan akan membutuhkan sebuah surat resign resmi baik dan sopan. Lalu bagaimana cara membuat surat resign resmi?

Di internet sudah banyak yang sekali yang membagikan cara membuat surat pengunduran diri resign ini. Ada berbagai macam contoh surat resign, misalnya contoh surat resign dari perusahaan, contoh surat resign dari kantor, contoh surat resign hotel, contoh surat resign guru dan lain sebagainya. Apapun nama dari sebuah surat resign tersebut, hal paling penting yang harus Anda perhatikan pada saat membuat surat resign resmi ini adalah sebagai berikut :
  1. Gunakanlah bahasa yang formal, jika menggunakan bahasa Indonesia maka harus sesuai dengan EYD. Dan jika menggunakan bahasa inggris, perhatikan grammar dan tensesnya.
  2. Tulislah surat resign secara singkat dan jelas dan menggunakan bahasa yang sopan.
  3. Muat ucapan terima kasih kepada perusahaan atau teman-teman Anda di kantor.
  4. Jangan menjelaskan secara rinci alasan Anda mengundurkan diri.
Itulah yang patut Anda perhatikan disaat ingin membuat surat resign sehingga bisa menghasilkan sebuah surat resign resmi baik dan sopan. Dari penjelasan di atas, sekarang Anda pasti sudah tahu bagaimana format dari surat resign resmi bukan? Namun jika belum, berikut ada beberapa contoh surat pengunduran diri resign resmi baik dan sopan.

Contoh Surat Resign Resmi I

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth,
Manajer Personalia PT. ANGIN RIBUT
Jl. Raya Kawalan No. 7
Bandung

Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya Arifin mengajukan surat permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. ANGIN RIBUT sebagai Staff Accounting PT. ANGIN RIBUT terhitung sejak tanggal 27 Mei 2016.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan PT. ANGIN RIBUT kepada saya untuk bekerja di PT. ANGIN RIBUT sebagai Staff Accounting PT. ANGIN RIBUT selama lebih dari 3 tahun ini.

Tak lupa saya memohon maaf  yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajemen perusahaan apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan yang telah saya perbuat selama bekerja pada perusahaan ini. Saya berharap PT. ANGIN RIBUT menjadi perusahaan terbaik dan sukses nomor 1 di dunia.

Hormat saya,


Arifin


Contoh Surat Pengundurkan Diri Resign II

Bandung, 01 November 2015

Kepada Yth,
Manajer HRD PT. ANGIN KENCANG
Jl. Irigasi No. 270
Bandung Jawa Barat

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya Sutoyo bermaksud untuk mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai karyawan dari PT. ANGIN KENCANG  sebagai Supervisor Finance dan efektif mulai 31 Desember 2016.

Tidak lupa saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan  PT. ANGIN KENCANG  kepada saya untuk bekerja sebagai Karyawan selama lebih dari 3 (tiga) tahun.

Saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. ANGIN KENCANG apabila ada hal-hal yang kurang berkenan yang sudah saya lakukan selama bekerja di perusahaan ini.

Saya harapkan bahwa ke depan, baik saya maupun pihak perusahaan masih akan menjalin silaturrahmi yang baik.

Hormat Saya,


Sutoyo

Contoh Surat Resign Resmi III

Bogor, 18 September 2016

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ANGIN SEPOI-SEPOI
Jl. Pedalaman  No. 76,
Parung Bogor

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Suparman bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. ANGIN SEPOI-SEPOI sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 31 November 2016.

Saya mengucapkan terima kasih sebebsar-besarnya atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. ANGIN SEPOI-SEPOI. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan serta manajemen PT. ANGIN SEPOI-SEPOI apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. ANGIN SEPOI-SEPOI dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Suparman

Demikianlah 3 contoh surat resign resmi baik dan sopan yang bisa saya hadirkan untuk Anda pada kesempatan ini. Ketiga contoh di atas hanyalah sebagai contoh, silahkan Anda ubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga contoh surat di atas bisa menjadi salah satu pilihan referensi bagi Anda dalam menyusun surat resign resmi tersebut. Dan apabila surat di atas bermanfaat, silahkan like dan bagikan juga kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat permohonan sidang tugas akhir. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Resign Resmi Baik dan Sopan