Loading...

Contoh Surat Pernyataan Cerai

Loading...

Contoh Surat Pernyataan Cerai ~ Selamat pagi pengunjung setia contohsurat8.blogspot.com dimanapun Anda berada. Pagi ini saya akan kembali memberikan sebuah contoh surat pernyataan. Seperti yang telah saya bagikan minggu lalu yang juga termasuk dalam surat pernyataan, yakni contoh surat pernyataan jual beli tanah. Bagi yang membutuhkan referensi dalam membuat surat tersebut, silahkan langsung menuju postingannya. Dan untuk hari ini, surat pernyataan yang akan saya bagikan adalah contoh surat pernyataan cerai. Jadi bagi Sahabat yang saat ini sedang mencari informasi berkenaan dengan surat pernyataan cerai, silahkan simak terus tulisan berikut sampai selesai.


Gambar Contoh Surat Pernyataan Cerai


Dalam rumah tangga sering terjadinya perselisihan antara suami istri yang berujung ke perceraian, hal ini tentu dipicu oleh berbagai macam sebab, seperti perselingkuhan, faktor ekonomi dan lain sebagainya. Dan sebagai bentuk proses dari perceraian, maka Anda harus membuat surat pernyataan cerai. Lalu apa itu surat pernyataan cerai? Surat pernyataan cerai adalah surat yang dibuat oleh suami kepada istri untuk menyatakan bahwa suami telah menceraikan istrinya.

Sebelum membuat surat pernyataan cerai, ada dua proses yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, pertama ialah membuat surat permohonan cerai yang ditujukan kepada kantor urusan Agama. Dalam surat tersebut dijelaskan alasan mengapa perceraiaan tersebut harus dilakukan. Kedua, surat perjanjian cerai, di dalam surat tersebut menjelaskan bahwa suami istri telah resmi bercerai.

Lalu bagaimana cara membuat surat pernyataan cerai. Secara umum tidak jauh berbeda dengan surat pernyataan lainnya. Hal pokok yang harus dimuat dalam surat tersebut adalah identitas kedua belah pihak, sumai dan istri, kemudian dilanjutkan dengan isi pernyataan cerai tersebut. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat pernyataan cerai, silahkan lihat pada contoh dibawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Cerai

SURAT PERNYATAAN CERAI

Yang bertanda tangan di bawah ini kami masing-masing pihak.

I. Nama       : Ikhsan
   Umur        : 27 tahun
   Agama      : Islam
   Pekerjaan  : Internet Marketer
   Alamat      : Jln. Melati No. 35 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak I. Yang meminta cerai.

II. Nama       : Adil Umara
    Umur        : 25 tahun
    Agama      : Islam
    Pekerjaan  : Ibu Rumah Tangga
    Alamat      : Jln. Mawar No. 20 Banda Aceh

Dalam hal ini disebut Pihak II. Yang memberi cerai.

Pada hari ini Senin tanggal 28 Maret 2016, kami menyatakan yang sebenar-benarnya, di hadapan para saksi-saksi bahwa kami telah sepakat untuk bercerai dalam hidup berumah tangga, atas dasar kemauan kami berdua tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Banda Aceh, 28 Maret 2016
Pihak I                                                                                           Pihak II

Materai Rp. 6000,-

Ikhsan                                                                                         Adil Umara

Saksi-saksi
1. Munadi
2. Ali Sadikin
3. Marhaban

Demikianlah contoh surat pernyataan cerai yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa memberikan sedikit pencerahan, terutama bagi Anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam menyusun surat pernyataan cerai. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa perceraian itu memang tidak dilarang. Namun akan lebih baik jika semua permasalahan kita usahakan lagi penyelesaiannya sehingga tidak harus adanya perceraian. Baca juga contoh surat pernyataan CPNS, barangkali juga bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan Cerai