Loading...

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba

Loading...

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba ~ Beberapa hari yang lalu, telah saya bagikan sebuah contoh surat pernyataan CPNS, yang dibutuhkan oleh calon pegawai negeri sipil dalam memnuhi persyaratan yang ditentukan untuk mengikuti proses seleksi CPNS. Sedangkan untuk kali ini, penulis akan kembali membagikan sebuah surat pernyataan, yakni contoh surat pernyataan bebas narkoba. Namun sebelum itu, akan kita uraikan terlebih dahulu sedikit tentang apa itu surat pernyataan bebas narkoba? apa manfaat dan kegunaan surat pernyataan bebas narkoba? bagaimana cara membuat surat pernyataan bebas narkoba dan bagaimana format surat pernyataan bebas narkoba? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Gambar Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba


Surat pernyataan bebas narkoba adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk menyatakan dirinya bahwa ia tidak pernah menggunakan narkoba atau terlibat dengan narkoba dalam bentuk apapun. Surat pernyataan narkoba ini bisa dibuat sendiri. Berbeda dengan surat keterangan bebas narkoba atau NAPZA yang pembuatannya harus melalui rumah sakit atau kepolisian. Dengan adanya surat ini, maka seseorang yang namanya tercantum dalam surat akan mendapatkan konsekuensi hukum tertentu apabila terbukti pernyataannya tidak benar.

Berkenaan dengan manfaat atau kegunaan dari surat ini adalah sebagai salah satu syarat saat melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan atau instansi tertentu, meskipun tidak semua perusahaan/instansi mensyaratkan adanya surat ini. Tetapi perusahaan besar atau instansi-instansi pemerintah, biasanya menghendaki pegawainya yang benar-benar bebas dari tindakan kriminal atau terbebas dari penggunaan narkoba. Untuk itulah, keberadaan surat ini sangat dibutuhkan sebagai bukti bahwa seseorang tidak terlibat dengan penggunaan narkoba.

Adapun cara membuat surat pernyataan bebas narkoba ini sama saja dengan surat pernyataan seperti pada umumnya, yang membedakannya tentu isi pokok pernyataannya. Jika masih bingung, dibawah ini sudah saya sediakan format surat pernyataan bebas narkoba. Silahkan dicopy dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                : Melani
Tempat dan tanggal lahir    : Banda Aceh, 22 November 1988
Agama                              : Islam
Alamat                              : Jln. T. Abdul Manan No. 33 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

Tidak pernah menggunakan narkoba dan terlibat narkoba dalam bentuk apapun.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah apabila dikemudian hari terbukti pemyataan saya tidak benar.

Banda Aceh, 28 September 2015

Yang membuat pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

Melani

Demikianlah sebuah contoh surat pernyataan bebas narkoba yang bisa saya hadirkan pada kesempatan ini. Contoh surat diatas belum valid, karena contoh diatas hanyalah sebagai contoh saja, jadi silahkan diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan surat pernyataan lainnya, silahkan lihat pada postingan macam contoh surat pernyataan. Dan apabila berkenan, silahkan like dan share postingan ini kepada saudara-saudara atau teman-teman Anda yang lain, barangkali dapat bermanfaat juga bagi mereka. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba