Loading...

Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah

Loading...

Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah ~ Sebelum kita ke pokok bahasan hari ini, saya akan mengingatkan kembali tentang apa yang telah saya bagikan sebelumnya. Beberapa hari sebelumnya, saya telah membagikan contoh surat permohonan izin tidak masuk sekolah. Bagi Anda para murid yang  membutuhkan contoh surat tersebut, silahkan langsung menuju postingan tersebut. Sedangkan untuk kali ini, saya akan bagikan contoh surat pindah sekolah.

Gambar Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang pengajaran para murid (siswa). Tujuan dari proses pengajaran ini tentunya adalah agar murid bisa menjadi seseorang yang berilmu dan mampu memajukan bangsa. Sekolah adalah lembaga formal, jadi setiap tindakan juga harus melalui sebuah proses yang formal. Seperti halnya ketika si Anak ingin pindah sekolah, maka harus ada surat permohonan pindah sekolah sebagai salah satu syarat administrasi pengurusan pindah sekolah tersebut.

Surat permohonan pindah sekolah adalah sebuah surat yang dibuat oleh murid/wali murid untuk memohon kepada pihak sekolah agar bersedia memberikan izin akan kepindahan murid tersebut. Permohonan pindah sekolah ini tidak jarang terjadi dimasyarakat, penyebabnya bisa macam-macam, bisa dikarenakan oang tua/wali murid pindah tempat tinggal, atau bisa saja si murid tidak lagi nyaman belajar disekolah tersebut.

Kembali ke pokok bahasan kita, lalu bagaimana cara membuat surat pindah sekolah yang baik dan benar? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat permohonan lainnya, yang membedakan tentunya hanya terletak pada isi dari surat tersebut. Lalu bagaimana format surat permohonan pindah sekolah?

Format surat permohonan pindah sekolah diawali dengan tempat dan tanggal pembuatan surat, kemudian dilanjutkan dengan mencantumkan pihak penerima surat. Pada bagian isi cantumkan identitas murid yang ingin pindah sekolah tersebut. Selanjutnya isi pokok dari surat, yakni memohon kepada pihak sekolah agar bersedia memberi izin untuk pindah sekolah. Pada bagian akhir, kata-kata penutup serta harapan agar pihak sekolah mau memberikan izin atas permohonan tersebut. Kemudian sebutkan nama pemohon yang disertai dengan materai 6000. Agar lebih jelas, silahkan simak contoh dibawah ini.

Contoh Surat Pindah Sekolah

Aceh Besar, 02 September 2015

Kepada Yth.
Kepala SMPN 1 Kota Jantho
di
Aceh Besar

Perihal : Permohonan Pindah Sekolah

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya orang tua/wali murid dari :

Nama Lengkap            : Irfan Maulana
Tempat/Tanggal Lahir  : Aceh Besar, 20 Maret 1995
Sekolah Asal              : SMPN 1 Kota Jantho Aceh Besar
Kelas                         : XI (sebelas)
Nomor Induk              : 01234567

Dengan ini mengajukan permohonan pindah sekolah dari SMPN 1 Kota Janthio Aceh Besar untuk masuk ke SMPN 17 Banda Aceh. Hal tersebut dikarenakan tuntutan tugas dari orang tua yang harus pindah tugas ke Banda Aceh, sehingga lokasi sekolah lebih dekat dengan tempat tinggal.

Demikian surat permohonan ini kami buat. Besar harapan kami sekolah memberikan izin atas permohonan ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Materai 6000

Suhendar

Demikianlah contoh surat permohonan pindah sekolah yang bisa saya hadirkan pada kesempatan yang berbahagia ini, semoga sedikitnya bisa bergunan untuk Anda, khususnya bagi Anda yang berencana untuk mengurus perpindahan sekolah Anak Anda. Jika Anda juga membutuhkan contoh surat permohonan lainnya, silahkan lihat pada postingan macam contoh surat permohonan. Dan apabila tulisan ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman Anda yang lain yang juga mungkin sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat pindah sekolah yang baik dan benar. Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah