Loading...

Contoh Surat Undangan Reoni

Loading...

Contoh Surat Undangan Reoni ~ Alhamdulillah sampai detik ini masih diberikan kesehatan sehingga masih dapat berbagi kepada sobat semua. Seperti biasanya, sebelum kita ke pokok penjelasan, saya akan mengingatkan kembali apa yang telah saya bagikan sebelumnya. Kemarin saya telah bagikan contoh surat undangan seminar, bagi yang mebutuhkan, silahkan langsung menuju postingan tersebut. Sedangkan untuk kali ini, saya akan bagikan contoh surat undangan reoni.

Gambar Contoh Surat Undangan Reoni


Pada saat kita ingin mengadakan suatu acara reoni akbar, tentu kita akan membutuhkan sebuah surat undangan sebagai media untuk mengajak seseorang berpartisipasi dalam acara tersebut. Surat undangan reoni tidak jauh berbeda dengan surat undangan lainnya. Penulisannya harus secara baku dan menggunakan kop surat jika yang mengadakannya adalah sebuah organisasi tertentu.

Dibagian atas, selain kop surat juga dicantumkan nomor surat, perihal dan lampiran. Selain itu juga disebutkan nama penerima, angkatan keberapa dan lengkap dengan tempatnya. Sedangkan untuk isinya terdiri dari tiga bagian, yakni pembuka, isi dan penutup. Seperti surat undangan pada umumnya, ada beberapa hal yang tidak boleh ditinggalkan dalam membuat surat undangan reoni tersebut, yaitu: hari dan tanggal, waktu, tempat dan bentuk acara.

Dari sedikit penjelasan di atas, tentu Anda sudah memiliki gambaran bagaimana membuat surat undangan reoni yang baik dan benar. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan simak contohnya dibawah ini.

Contoh Surat Undangan Reoni Sekolah SMA

KOP SURAT
SURAT UNDANGAN REONI SEKOLAH SMA
======================================================================

Nomor             : 03/SMA/III/2015
Lampiran         : -
Perihal            : Undangan Alumni

Kepada,
Yth,__________
Di Tempat

Assalamu’allaikumWr, Wb.

Dalam rangka mengingat masa-masa bersejarah dalam kegiatan belajar mengajar di SMA, kami bermaksud mengundang para Alumni (sebutkan namanya) pada angkatan 2007/2008, untuk mengenang masa-masa di SMA yang di mana kegiatan ini akan di laksanakan pada :

Hari / Tanggal  :
Waktu           :
Tempat          :
Acara            :

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Atas perhatian dan partisipasinya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikumWr, Wb.

Banda Aceh, 05 Agustus 2015
Ketua Panitia                                                                  Wakil Ketua Panitia


(Nama Terang)                                                                   (Nama Terang)

Baca juga: Contoh Surat Undangan Pengajian

Contoh Surat Undangan Reoni Sekolah

KOP SURAT
UNDANGAN REONI SEKOLAH
======================================================================

Banda Aceh, 05 Agustus 2015

Nomor        :
Lampiran     : -                                                                                  
Perihal        : Undangan

Kepada Yth :
Rekan-rekan Alumni
Sekolah ____________
Angkatan ___________
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Teriring salam, do’a dan puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi Rabbi. Semoga rekan-rekan dalam keadaan sehat dan sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Rasulullah SAW beserta keluarga, para sahabat dan pengikutnya yang istiqomah sampai akhir zaman.

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, Kami Pengurus _________________ mengundang rekan-rekan alumni __________________ Angkatan ___________ untuk dapat hadir pada :

Hari / Tanggal   :
Waktu              :
Tempat             :
Acara               :

Demikian Undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Besar harapan kami rekan-rekan dapat hadir dalam acara tersebut.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb


(Nama Terang)                                                                            (Nama Terang)
      Ketua                                                                                       Sekretaris

Itulah dua contoh surat undangan reoni yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semuanya pengunjung setia situs contoh surat saya ini. Apabila anda juga membutuhkan referensi contoh surat undangan lainnya, silahkan lihat pada postingan macam contoh surat undangan. Jika berkenan juga silahkan like dan share surat ini kepada saudara-saudara kita yang lain, barangkali contoh surat undangan reoni ini juga sedang dibutuhkan oleh mereka. Terima kasih telah bersedia membaca tulisan saya hari ini dan salam sukses untuk Anda dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Undangan Reoni