Loading...

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Baik dan Benar

Loading...

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Baik dan Benar ~ Alhamdulillah pada kesempatan ini saya kembali hadir untuk membagikan salah satu contoh surat kepada Anda para pengunjung. Setelah sebelumnya saya telah menyajikan sebuah contoh surat permohonan mutasi kerja, hari ini saya juga akan kembali membagikan sebuah contoh surat permohonan, namun lebih kepada contoh surat permohonan magang kerja. Bagi yang membutuhkan referensi dalam menyusun surat tersebut, silahkan simak tulisan ini hingga selesai.

Gambar Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Baik dan Benar


Sebagai seorang mahasiswa yang hendak melakukan praktek kerja/magang di perusahaan tertentu, maka terlebih dahulu ia harus menyiapkan sebuah surat permohonan magang kerja yang ditujukan untuk perusahaan tempat ia ingin melakukan praktek tersebut. Surat ini tentu memiliki tujuan sama halnya dengan surat permohonan lainnya, yakni memohon agar si pembuat surat mendapatkan ijin untuk melakukan praktek pada perusahaan dimaksud. Lalu bagaimana format/bentuk surat permohonan magang kerja tersebut? berikut contoh surat permohonan magang kerja yang baik dan benar.

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja di Rumah Sakit

Kepada Yth,
Kepala Sub Bagian__________RSUZA
Jl. Tgk Daud Beureuh No. 108
Banda Aceh

Saya, yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                               : Ika Maulina
NIM                                  : 055.146.7.4.099
Alamat                              : Jl. Blang Bintang No. 23 Desa Meunasah Baro
                                          Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar
Alamat Kampus                 : Akademi Keperawatan _______ Jl. ________ No. __
                                           ________________ Banda Aceh
Program Studi / Jurusan    : Diploma III / Keperawatan

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan ijin untuk dapat menjalankan tugas akhir saya (magang) di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu kelola. Berikut saya lampirkan berkas-berkas yang diperlukan sebagai bahan untuk dipelajari oleh Bapak/Ibu.

1. Curriculum Vitae (CV)             
2. Foto Copy Kartu Mahasiswa   
3. KHS terakhir dengan IPK        
4. Pas Photo Terbaru ukuran 3x4 = 2 lembar (ditempel ditepi kanan kop surat)

Besar harapan saya untuk dapat diterima, oleh karenanya saya sanggup menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku di Rumah Sakit Umum Dr. Zainoel Abidin.

Demikian permohonan ini saya ajukan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Ika Maulina

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Di Bank

KOP SURAT
======================================================================

No.       : 
Hal       : Permohonan Magang
Lamp    : 1 Bendel

Yth:
Pimpinan HRD Bank Mandiri Banda Aceh
Di tempat.

Dengan Hormat,

Dalam rangka memenuhi kewajiban kurikulum dan demi peningkatan keterampilan mahasiswa di bidang Keuangan Perbankan, kami selaku pengelola Career Development Center Fakultas Ekonomi, Universitas Syiah Kuala, mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu Pimpinan agar dapat menerima mahasiswa/i kami tersebut di bawah ini :

Nama              : Ikhsan
NIM                : 120578309
Konsentrasi      : Keuangan Perbankan

melaksanakan praktek magang atau Kuliah Kerja Magang (KKM) pada bagian yang ada dalam Bank Mandiri yang Bapak/Ibu pimpin.

Adapun pelaksanaan magang dapat dilaksanakan antara bulan Juni sampai dengan Juli 2015, dan sesuai dengan beban kurikulum Kuliah Kerja Magang (KKM) yakni 6 SKS, maka setiap mahasiswa/mahasiswi wajib melaksanakan magang/KKM minimal selama 1 (satu)  bulan atau paling lama 3 (tiga) bulan.

Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

                                                                                                 Banda Aceh 08 Juni 2015,
                                                                                                      Ketua Program D-III
                                                                                                      Keuangan Perbankan
Lampiran:
1. Surat Keterangan
2. Fotocopy identitas
3. Curiculum Vitae
4. Foto Berwarna 4×6 2 lembar                                                     ________________
5. Fotocopy KHS Semester I-IV                                                    Nip.

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja ke Jepang

                                                                                                    Banda Aceh, 08 Juni 2015

Perihal : Permohonan Mengikuti Program Pemagangan Ke Jepang
 
Yth. Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Aceh
Melalui Ketua Rekruitmen dan Seleksi Program Pemagangan Ke Jepang
di-
Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         : Ikhsan
Tempat Tanggal Lahir  : Banda Aceh, 13 Maret 1997
Umur                          : 19 tahun
Alamat lengkap           : Jalan Melati No. 56 Kota Banda Aceh, Kode Pos ---------
Pendidikan Terakhir     : SMK Kejuruan / Jurusan Teknik Mesin Otomotif.

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapat mengikuti Program Pemagangan ke Jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kerjasama dengan IM Japan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan kelengkapan administrasi sebagai berikut :

Fotokopi Legalisir:

1. Ijazah/STTB terakhir
2. Transkrip
3. Sertifikat Kurus /Pelatihan Keterampilan Teknik 220 jampel
4. Pengalaman Kerja dibidang Teknik
5. Kartu Tanda Pendudukan (KTP)
6. Kartu Keluarga
7. Kartu Kuning (AK.1)
8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
9. Akte/Kenal Lahir

ASLI:

1. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
2. Surat Ijin Orang Tua
3. Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Test Fisik
4. Phas Foto terbaru dan berwarna 3 x 4 sebanyak 8 lembar.

Demikian permohonan saya, atas perkenaan Bapak kami ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Materai 6000,-

IKHSAN

Contoh Surat Permohonan Magang Kerja di Perusahaan

Kepada:
PT. USAHA MAJU
Jl. Kenari No. 31 Jakarta
No. Telp.              No. Fax
up. Bapak Ali Akbar
di-
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                       : Muzammil
Tempat & tgl. Lahir    : Jakarta, 19 Maret 1994
Agama                      : Islam
Pendidikan                : S-1 Fakultas Ekonomi ________
No. Telp                   : Tulis nomor telepon Anda

Sehubungan dengan program pendidikan yang sedang saya yang mengharuskan saya untuk mengikuti agenda magang, maka dengan ini saya bermaksud untuk menyampaikan permohonan saya magang di PT. USAHA MAJU.

Saya sangat berharap PT. USAHA MAJU dibawah kepemimpinan Bapak Ali Akbar berkenan untuk memberikan saya kesempatan magang diperusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian surat permohonan magang ini saya buat, atas perhatian dan kesediaan Bapak mengabulkan permohonan saya, saya sampaikan banyak terimakasih.

Jakarta, 08 Juni 2015
Hormat saya,


Muzammil

Demikianlah beberapa contoh surat permohonan magang kerja baik dan benar yang bisa saya sajikan untuk Anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga beberapa contoh surat magang kerja tadi bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda dalam menyusun surat permohonan tersebut. Jika Anda juga membutuhkan contoh sirat permohonan lainnya, silahkan lihat juga postingan saya yang berjudul macam contoh surat permohonan. Akhirnya, terima kasih atas kunjungan Anda dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permohonan Magang Kerja Baik dan Benar