Loading...

Contoh Surat Permohonan Beasiswa

Loading...

Contoh Surat Permohonan Beasiswa - Tulisan yang lalu adalah berkenaan dengan Contoh Surat Permohonan Kredit, sedangkan kali ini, saya akan berbagi Contoh Surat Permohonan Beasiswa. Untuk itu silahkan simak terus tulisan ini hingga selesai, terutama bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun sebuah Surat Permohonan Beasiswa yang Baik dan Benar.

Gambar Contoh Surat Permohonan Beasiswa

Surat permohonan beasiswa adalah sebuah surat yang dibuat oleh pemohon (siswa/mahasiswa) yang isinya ialah untuk memohon bantuan dana untuk membiayai kepentingan pendidikan si pemohon yang diajukan kepada Instansi tertentu.

Dalam mengajukan permohonan bantuan beasiswa menuntut adanya standar formalitas yang tinggi, maka dari itu Anda harus benar-benar lengkap dalam menyusun surat permohonan bantuan beasiswa tersebut. Surat permohonan beasiswa sendiri mengacu kepada beberapa kondisi, yaitu nilai akademis, tingkat kemampuan ekonomi dan lain-lain. Mengingat hal itu, saya pada kesempatan ini akan memberikan Contoh Surat Permohonan Beasiswa yang Baik dan Benar  kepada Anda semua para pembaca, dengan harapan pengajuan beasiswa yang Anda lakukan dapat membuahkan hasil. Amin.

Contoh Surat Permohonan Beasiswa 1
Banda Aceh, 07 Januari 2015

Lampiran :
Hal          : Permohonan Beasiswa Pendidikan

Kepada Yth,
Bapak Walikota Banda Aceh
c/q Sekretariat Tim Seleksi Beasiswa
Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah
Kota Banda Aceh

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                               : Ikhsan
Tempat/Tgl. Lahir             :
No. Induk Mahasiswa       :
Alamat                             :
Program Studi                  :
Semester                          :
Nama Perguruan Tinggi    :
Alamat Perguruan Tinggi  :
No. Telp                           :

Biodata Orang Tua

Nama Ayah                      :
Tempat/Tgl. Lahir             :
Pekerjaan                         :
Alamat                             :
Nama Ibu                         :
Tempat/Tgl. Lahir             :
Pekerjaan                         :
Alamat                             :

Dengan ini mengajukan Permohonan kepada Bapak untuk memberikan bantuan kepada saya berupa Beasiswa Pemerintah Daerah Kota Malang. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, berikut ini saya lampirkan :

1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilegalisir
3. Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil diketahui oleh Camat setempat
4. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
5. Surat Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi
6. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS)/ Daftar Prestasi Akademi Mahasiswa
7. Surat Pernyataan tidak sedang menerima bantuan dari Perguruan Tinggi
8. Surat Pernyataan Kepemilikan Rekening Mahasiswa
9. Fotokopi Buku Rekening Bank
10. Surat Pernyataan tidak menuntut hasil seleksi
11. Surat Pernyataan kebenaran dokumen
12. Fotokopi Akte Kelahiran
13. Surat Keterangan domisili dari RT/RW setempat yang diketahui Kepala Desa.

Demikianlah surat permohonan ini saya ajukan, atas perhatian dan bantuan dari Bapak. Saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,


(IKHSAN)
Contoh Surat Permohonan Beasiswa 2
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Rektor UIN Ar-Raniry
Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                              : Ikhsan
NIM                                : 120707560
Semester                         : 6 (enam)
Fakultas/Program Studi    : Syariah/Hukum Ekonomi Syariah (HES)
Tempat/Tanggal Lahir      : Aceh Besar, 29 November 1992
Alamat                            : Meunasah Baro Kec. Ingin Jaya Aceh Besar.

Dengan ini bermaksud hendak mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu guna bisa diusulkan sebagai penerima Beasiswa DIPA.

Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut:
1. Foto copy KTM sebagai mahasiswa aktif yang bisa dibuktikan dengan Kartu Rencana Studi
2. Foto copy pembayaran listrik pada bulan Desember 2014
3. Surat Pernyataan belum pernah menerima Beasiswa dari pihak manapun yang diketahui dekan
4. Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK) dari Polres
5. Foto copy Transkip Nilai Index Prestasi Komulatif (IPK)
6. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua pemohon yang disahkan oleh kepala desa
7. Foto copy Rekening Tabungan Bank Aceh.

Bantuan beasiswa tersebut rencananya akan saya gunakan sebagai tambahan biaya dalam menyelesaikan studi saya di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry ini.

Demikianlah surat permohonan ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk bisa diusulkan sebagai penerima beasiswa. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 07 Januari 2015
Pemohon,


(IKHSAN)
NIM. 120707560
Contoh Surat Permohonan Beasiswa 3
Banda Aceh, 07 Januari 2015

Nomor       : _________________
Lampiran  : 1
Hal           : Permohonan Beasiswa

Kepada Yth.
Kepala Sekolah
Di -
       Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                         :
Tempat/Tanggal Lahir :
Kelas                         :
Alamat                      :
No. Hp                      :

Bersama dengan ini saya mengajukan permohonan beasiswa pendidikan ___________, dengan lampiran sebagai berikut :

1. Surat Keterangan dari Sekolah Kejuruan tahun Ajaran 2013/2014
2. Surat Keterang tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain
3. Surat tidak pernah melakukan kegiatan pelanggaran tata tertib sekolah
4. Foto copy Kartu Keluarga yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
5. Struk gaji pendapatan orang tua yang bekerja.

Demikian permohonan ini saya ajukan untuk dapat diterima, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pemohon,


(Nama Terang)
NIS.
Demikianlah 3 buah Contoh Surat Permohonan Beasiswa yang dapat kami bagikan hari ini, contoh surat tersebut saya kumpulkan dari berbagai sumber. Sebenarnya masih banyak bentuk contoh surat permohonan bantuan beasiswa yang lain, namun menurut saya ketiga contoh di ataslah yang termasuk dalam kategori Contoh Surat Permohonan Beasiswa yang Baik dan Benar.

Bagi Anda yang juga membutuhkan Contoh Surat Permohonan lainnya, silahkan baca postingan Saya berjudul Macam Contoh Surat Permohonan. Pada postingan tersebut ada beberapa macam contoh surat permohonan, silahkan anda gunakan sebagai referensi bagi Anda dalam menyusun surat permohonan yang hendak Anda buat. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permohonan Beasiswa